Kabar Duka, Penyanyi Didi Kempot Meninggal Dunia

0
352

Sumber: artikula.id

Solo, Liputanislam.com– Kabar duka menyelimuti insan musik tanah air. Penyanyi campursari kenamaan, Didi Prasetyo atau yang biasa dikenal dengan sapaan Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa (5/5) pagi ini di usia 53 tahun. Didi meninggal di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu Solo, Jawa Tengah sekitar pukul 07.45 WIB.

Kakak kandung Didi Kempot, Lilik mengatakan bahwa Didi dibawa ke rumah sakit pada tadi malam. “Tadi malam di Rumah Sakit Kasih Ibu di Solo,” ucapnya.

Lilik juga menjelaskan bahwa sebelumnya Didi masih beraktivitas seperti biasanya. Dan kepergiannya ini sangat mengejutkan. “Didi masih beraktivitas seperti biasa sebelumnya,” ujarnya.

Didi Kempot merupakan penyanyi campursari asal Solo, Jawa Tengah. Ia sebelumnya kerap dijuluki para penggemarnya dengan nama Bapak Loro Ati Nasional, Bapak Patah Hati Indonesia, Lord Didi, dan yang terbaru disebut-sebut sebagai Godfather of Brokenhear

Ia adalah anak dari pelawak terkenal, mendiang Ranto Edi Gude atau lebih dikenal dengan nama Mbah Ranto. Didi juga adik dari salah satu pelawak senior Srimulat, mendiang Mamik Pondang.

Lagu “Stasiun Balapan” yang dirilis pada 1999 adalah salah satu yang melejitkan namanya di dunia musik tanah air. Ia mengawali langkahnya di dunia musik sebagai musisi jalanan sejak 1984 hingga 1989.

Baca: Menko Polhukam: Butuh Bansos Tanpa KTP Jelas, Segera Diberi

Lagu-lagu karya Didi Kempot kebanyakan berkisah tentang kesedihan, cinta, dan patah hati. Pada 2019, lagu Didi yang berjudul “Pamer Bojo” dan telah dirilis sejak 2016 kembali melejit di dunia musik Tanah Air. (aw/detik/kompas).

 

DISKUSI: