Punya Visi Besar, Menag Resmikan Kampus IAINU Tuban

0
203

Sumber: kemenag.go.id

Tuban, Liputanislam.com– Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI), Fahcrul Razi meresmikan Institut Agama Islam Nadhalatul Ulama (IAINU) Tuban, Jawa Timur pada Jumat (14/2). Menurutnya, peresmian itu bukan hanya soal perubahan status kelembagaan, tetapi juga merupakan suatu kampus yang memiliki visi besar dalam pemikiran dan keilmuan di Indonesia.

“Perubahan status harus dimaknai sebagai momentum perubahan dalam banyak hal. Tidak hanya perubahan kelembagaan melainkan visi besar menuju perguruan tinggi papan atas,” ucapnya.

IAINU sendiri sebelumnya adalah Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Makhdum Ibrahim (STITMA) Tuban. Perubahan yang di dapat menjadi institusi adalah perjuangan panjang telah berhasil dilalui oleh segenap civitas akademika STITMA Tuban bersama masyarakat dalam proses peralihan status.

“Ini merupakan perjuangan yang panjang dan tidak gampang dan membutuhkan tekad yang kuat, visi yang hebat serta didukung dengan data akurat dan dilakukan oleh orang-orang yang berani dan bersemangat,” ujar Menag,

Baca: Menag: Pesantren Punya Andil Besar Dalam Kemerdekaan Indonesia

“Atas nama Menteri Agama saya memberikan apresiasi dan rasa bangga dengan adanya peresmian alih status IAINU Tuban. Semoga keberadaan IAINU ini akan mendukung geliat keilmuan dan mendukung riset-riset parsipatoris bagi masyarakat, termasuk generasi milenial Indonesia, ” tambahnya. (aw/kemenag/idntimes).

DISKUSI: