Presiden Tegaskan Kedaulatan Indonesia Tidak Bisa Ditawar

0
45

Sumber: antarafoto.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa kedaulatan dan keutuhan Negara Republik Indonesia (NKRI) tidak bisa ditawar-tawar. Kedaulatan bangsa dan negara mutlak hukumnya, NKRI harga mati. Karena itu ia meminta para jajaran aparat keamanan TNI/Polri agar bersungguh-sungguh menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Demikian hal itu disampaikan Presiden Jokowi pada saat memberi pengarahan pada rapat pimpinan Kemenhan, TNI dan Polri di Lapangan Bhinneka Tunggal Ika Kemenhan Jakarta, pada Kamis (23/1).

“Sekali lagi saya sampaikan bahwa kedaulatan itu harga mati, tidak bisa dinegosiasikan, tidak ada tawar-menawar,” ujarnya.

Presiden mengingatkan bahwa tantangan ke depan semakin berat. Karena itu dibutuhkan sinergi semua komponen agar keamanan negara terjaga dengan baik. “Adanya sinergi, saling mendukung dan mengisi dalam melaksanakan agenda besar dan tujuan negara,” katanya.

Baca: KH Cholil Nafis: Dokter Joserizal Cerita Pernah Diracun di Israel

Semakin meningkatnya ketegangan dan meluasnya spektrum konflik di berbagai belahan dunia belakangan ini harus kita respon dengan memperkuat dan memperkokoh sistem pertahanan dan keamanan dalam negeri.  “Oleh sebab itu kita harus memperkuat diplomasi pertahanan untuk meredam ketegangan antarnegara dan siap untuk mempertahankan kedaulatan negara,” tandasnya. (aw/republika/kompas).

DISKUSI:
SHARE THIS: