Presiden Ajak Semua Pihak Edukasi Masyarakat Soal Virus Corona

0
68

Sumber: detak.co

Jakarta, Liputanislam.com– Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengajak semua pihak untuk bersama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat terkait upaya dalam menghadapi ancaman virus corona (covid-19). Menurutnya salah satu edukasi itu ialah memberikan informasi yang benar terkait covid-19, mendorong masyarakat menjaga kebersihan dan pola hidup sehat, serta tidak panik berlebihan.

Demikian hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat memberikan arahan pada Rapat Terbatas (Ratas) Kabinet Indonesia Maju yang dilakukan secara video conference di Jakarta pada Senin (16/3).

“Saya mengajak kita semuanya untuk yang berkaitan dengan program-program yang ada agar dalam rangka mengedukasi masyarakat semuanya diarahkan agar berkaitan, bisa berkaitan dengan yang ada hubungannya dengan corona-19,” ucapnya.

Kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Presiden menta fokus memberitahukan kepada seluruh kepala daerah, baik gubernur, bupati, wali kota agar hati-hati dalam membuat policy, tidak menimbulkan kepanikan di masyarakat dan policy-nya bisa tepat sasaran. “Sehingga bisa mengurangi pergerakan, mengurangi pertemuan-pertemuan, mengurangi meeting sehingga ini akan bisa mengurangi dampak dari Covid-19,” ujarnya.

Baca: Masjid Agung Jawa Tengah Tutup Sementara Kunjungan Wisatawan

“Kepada Mendikbud tolong dilihat bahwa setiap daerah memiliki kekhususan sendiri, sehingga keputusan meliburkan sekolah itu betul-betul harus dihitung betul. Hal yang paling penting memang bagaimana harus memulai belajar dari rumah, kalau kebijakan tersebut dilaksanakan,” tandas Presiden. (aw/setkab/kompas).

DISKUSI:
SHARE THIS: