Pemerintah Stop Impor Makanan dan Minuman dari China

0
66

Sumber: alinea.id

Jakarta, LiputanIslam.com— Pemerintah akan menghentikan impor makanan dan minuman dari China untuk sementara. Langkah ini dilakukan untuk mencegah penularan virus corona ke Indonesia.

Menteri Perdagangan Agus Suparmanto mengatakan, Indonesia harus lebih waspada agar tidak tertular virus tersebut. Untuk itu, pasokan makanan dan minuman dari China akan dihentikan untuk sementara waktu.

“Memang situasi virus ini sedang dibahas dalam pembicaraan intens. Kalau impor policy-nya orang saja kita setop, turis China tidak hanya kita, negara lain juga lakukan hal sama. Kita harus lebih waspada supaya tidak menyebar,”kata Agus di Jakarta, Senin (3/2).

Baca: Antisipasi Virus Corona, Mendag Batasi Impor Makanan dan Minuman dari China

Agus menyampaikan, pemerintah saat ini masih menunggu proses pembahasan dengan kementerian lainnya. Kebijakan ini berlaku sampai wabah virus corona bisa diatasi.

“Impor ini setop sementara nanti lihat kondisi, ini berjalan otomatis. Kita lihat karena harus segera mungkin dan dirapatkan Rakortas,” ujarnya.

Dia meminta agar para pengusaha bisa menerima keadaan karena Indonesia akan kembali impor jika masalah virus corona sudah bisa diselesaikan.

“Ya bagi pengusaha harus terima, memang begitu kondisinya. Tetapi bukan sama sekali disetop. Artinya sampai nanti kondisi virus itu masalahnya selesai,” ucapnya. (sh/republika/merdeka)

 

DISKUSI: