Pasca Perusakan Mushala, Kanwil Minut: Situasi Sudah Kondusif

0
90

Sumber: kemenag.go.id

Jakarta, Liputanislam.com– Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Sulawesi Utara,  Abd Rasyid menyampaikan bahwa situasi Minahasa Utara (Minut) telah kembali kondusif pasca insiden perusakan Mushala Al-Hidayah oleh oknum ormas di Perumahan Agape, Desa Tumaluntung, Minahasa Utara. Kasus tersebut saat ini sudah ditangani oleh pihak aparat keamanan.

“Situasi dan kondisi di TKP (tempat kejadian perkara), dalam keadaan kondusif, aman, dan terkendali. Karena, sudah ditangani oleh Polres dan Dandim,” ujarnya, seperti dilansir kemenag.go.id Jakarta pada Kamis (30/1).

Kakanwil menyesalkan terjadinya peristiwa perusakan musalla tersebut. Dia berharap semua pihak bisa menahan diri dan tidak melakukan tindakan yang justru akan merusak kerukunan. “Persoalannya sudah ditangani polisi, sehingga kondisi sudah aman terkendali,” ucapnya.

“Secara umum, selama ini kondisi di Sulawesi Utara rukun, damai, dan kondusif,” tambah Rasyid.

Baca: PBNU: Ada Empat Etika yang Harus Dipegang Dalam Dakwah

Sementara Menteri Agama (Menag), Fachrul Razi menilai perusakan tempat ibadah merupakan aksi kriminal yang harus ditindak secara tegas. Karena itu, semua pihak jangan sampai ada yang terprovokasi. “Kalau itu perusakan rumah ibadah pasti kriminal lah. Ndak boleh. Tapi kita tunggu saja, karena itu sudah ditangani oleh aparat hukum kita tunggu proses hukum,” tandasnya. (aw/kemenag/republika).

DISKUSI: