Sumber: nu.or.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Ketua Umum Pimpinan Pusat Pencak Silat NU Pagar Nusa, M. Nabil Haroen mengaku bahwa pihaknya siap mengawal Muktamar NU di Lampung tahun 2020. Nabil mengatakan akan menyiapkan pasukan khusus yakni para pendekar Pagar Nusa untuk mengamankan pergelaran muktamar tersebut.

“Kami akan segera menyiapkan pasukan inti, khususnya di daerah Lampung untuk menyambut Muktamar NU 2020,” ujarnya dalam acara pembukaan Kejurnas dan Festival III Pagar Nusa di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Jumat (3/12).

Sebagai badan otonom yang berfungsi melaksanakan kebijakan NU untuk mengembangkan seni bela diri pencak silat, Pagar Nusa adalah anak kandung NU. Karena itu, sebagai anak sudah menjadi tugas dan kewajibannya menjaga orangtua.

“Kami siap menyambut dan men-support sebagai anak kepada orang tua,” ucapnya.

Sementara Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siraj mengajak seluruh pihak untuk lebih mensejahterakan rakyat pada 2020.  “Mari kita jadikan tahun 2020 tahun yang mensejahterakan rakyat, memajukan rakyat di bidang ekonomi, pendidikan, budaya, dan kesehatan,” katanya.

Baca: Kiai Said: Pagar Nusa Semakin Solid Bela Ulama dan Bangsa

Ditegaskan juga bahwa NU akan tetap setia pada Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945. “Tahun 2020 NU bersama warga Nahdliyin akan selalu solid bersama Pancasila, NKRI, dan undang-undang dasar 45,” tambahnya. (aw/republika/NU).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*