Negara Rimba Nusa Menangkan Sayembara Desain Ibukota Baru

0
136

Sumber: setkab.go.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Desain yang berjudul Negara Rimba Nusa menjadi pemenang utama Sayembara Desain Kawasan Ibukota Baru yang diselenggarakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Pengumuman pemenang dilakukan di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta pada Senin (23/12).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang menyaksikan penetapan pemenang mengatakan bahwa Ibukota Negara nantinya tidak hanya harus bagus tapi juga harus memiliki pembeda dengan ibu kota lain di dunia. Ibukota yang punya kekhasan kebesaran bangsa Indonesia.

“Ini adalah sejarah baru. Ini bisa dikolaborasikan dan jadi karya yang lebih baik,” ujarnya.

Basuki juga mengaku akan akan mengajak para desainer untuk melihat kondisi lapangan secara langsung agar desain bisa diimplementasikan dengan baik. “Ini bukan desain final, kita akan ke lapangan dulu untuk melihat apakah desain bisa diimpelementasikan. Mungkin ada fine tuning di sana,” ucapnya.

Baca: Presiden: Percepat Biodiesel Biar Tidak Mudah Ditekan Negara Lain

Adapun selain desain Negara Rimba Nusa, pemenang keduanya ialah desain dengan judul ‘The Infinite City’, disusul desain dengan judul ‘Seribu Galur’ sebagai pemenang III. Selanjutnya desain dengan judul ‘Zamrud Khatulistiwa’ ditetapkan sebagai pemenang Harapan I, dan desain dengan judul ‘Banua Rakyat Nusantara’ sebagai pemenang Harapan II. (aw/liputan6/setkab).

 

DISKUSI: