Menpora: Santri Generasi Bangsa Dengan Karakter Kuat

0
78

Sumber: nu.or.id

Surabaya, Liputanislam.com– Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora), Zainudin Amali mengatakan bahwa pesantren senantiasa menjadi yang terdepan dalam mencetak santri sebagai generasi penerus bangsa yang memiliki karakter kuat. Di era kemajuan digital sekarang ini, pesantren terus memainkan peran besarnya bagi bangsa.

“Karenanya, perhatian kepada keberadaan pesantren hendaknya terus ditingkatkan,” ucapnya aat meresmikan Gedung Asrama Santri Pemuda Pondok Pesantren Miftachus Sunnah II, Surabaya, Jawa Timur pada Minggu (16/2).

Menpora Amali mengatakan bahwa pemerintah saat ini terus meningkatkan perhatian pada kemajuan santri dan pesantren. Pemuda merupakan pemimpin masa depan kita. Oleh karenanya, kita harus siapkan para santri dengan matang termasuk budaya dan ideologi kita,” ujarnya.

Di era kemajuan dan persaingan global sekarang ini, pemuda dan santri menjadi ujung tombak kemajuan bangsa. Tantangan untuk pemuda saat ini cukup berat dengan perkembangan teknologi yang luar biasa. “Oleh karenanya penguatan ideologi bangsa sangat penting untuk anak muda sekarang,” ungkapnya.

Baca: Kiai Marzuki: Kekayaan Islam Nusantara Harus Dijaga

“Saya bangga dan senang ada di tempat ini. Alhamdulilah salah satu program Kemenpora dengan adanya pembangunan gedung pemuda ini bisa terlaksana dengan baik. Meski terlambat, tapi alhamdulilah pembangunan ini terlaksana dengan baik,” tambah Amali. (aw/NU/republika).

DISKUSI: