Menlu: Peran dan Dukungan NU Sangat Penting Bagi Pemerintah

0
107

Sumber: kompas.com

Jakarta, Liputanislam.com– Menteri Luar Negeri (Menlu RI), Retno Marsudi mengatakan bahwa peran dan dukungan Nahdlatul Ulama (NU) sangat penting bagi pemerintah ditengah situasi tidak mudah menghadapi wabah covid-19 sekarang ini. Menurutnya, peran para ormas dan organisasi kesehatan jelas sangat dibutuhkan.

Demikian hal itu disampaikan Menlu Retno dalam Silaturahim Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Sedunia secara virtual dari Jakarta, pada Selasa (19/5).

“Di negara demokrasi, termasuk Indonesia, sinergi antara pemerintah dengan organisasi masyarakat merupakan sebuah keniscayaan. Di tengah pandemi, saya melihat potensi peran NU maupun organisasi kesehatan lainnya sangat penting,” ucapnya.

Menurut Menlu, dengan kedudukannya sebagai ormas terbesar di Indonesia, bahkan dunia, NU memiliki jangkauan yang sangat luas hingga ke akar rumput. Dan hal itu sangat membantu dalam melakukan edukasi dan bimbingan kepada masyarakat terkait sikap menghadapi wabah covid-19.

Baca: Menkes AS Timpakan Kesalahan kepada WHO atas Jatuhnya Korban Jiwa Corona

“Tingginya tingkat kepercayaan masyarakat Indonesia kepada NU dan jaringan NU yang sangat luas dapat menjangkau akar rumput baik di dalam maupun di luar negeri, adalah aset yang sangat luar biasa,” ungkapnya. (aw/republika/sindonews).

DISKUSI: