Menag Dorong Kampus Swasta Perkuat Moderasi Beragama

0
51

Sumber: twitter.com @Kemenag_RI

Bogor, Liputanislam.com– Menteri Agama (Menag), Fachrul Razi mengaku bahwa kementeriannya terus menggencarkan penguatan moderasi beragama kepada seluruh lapisan masyarakat, termasuk juga masyarakat kampus. Karena itu, Menag mendorong penguatan moderasi beragama tidak hanya tugas kampus negeri, tetapi juga kampus swasta harus melakukan hal yang sama.

Demikian itu disampaikan Menag pada saat menjadi pembicara dalam Rapat Kerja Kopertais Wilayah I DKI Jakarta dengan Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) di Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (25/02).

Di depan para rektor dan ketua, Menag Menag mengingatkan pentingnya pemahaman keislaman yang moderat yang menjadi satu bingkai dengan wawasan kebangsaan. “Dan Indonesia sejak dulu, tidak pernah memisahkan dua unsur ini,” ucapnya.

Menurutnya, paham moderat itu sebagai perwujudan ajaran Islam yang Rahmatan Lil Alamin. Dan satu wujud nyata dari Islam Rahmatan Lilalamin adalah keterbukaan. Rahmat bagi semesta mungkin terwujud dengan Islam yang terbuka dan bergaul dengan dunia.

Baca: Paus Fransiskus Kecam Rencana ‘Kesepakatan Abad Ini’

“Dan tidak lain, keterbukaan pasti mengandaikan toleransi,” tandas Menag Fachrul (aw/kemenag).

DISKUSI:
SHARE THIS: