Masjid Istiqlal Jakarta Belum Tentukan Gelar Salat Idul Adha

0
55

Sumber: kompas.com

Jakarta, Liputanislam.com– Bagian Humas Masjid Istiqlal Jakarta, Abu Hurairah mengaku bahwa pihaknya belum menentukan atau memutuskan akan menggelar salat Idul adha apa tidak. Saat ini pihak pengurus Masjid Istiqlal masih menyiapkan beberapa opsi pilihan terkait salat Idul Adha. Terlebih saat ini memang renovasi masjid belum selesai dikerjakan.

“Renovasi Masjid Istiqlal belum sepenuhnya selesai. Masih terdapat beberapa fasilitas yang tengah dalam pengerjaan,” ucapnya di Jakarta pada Kamis (25/6).

Menurut Hurairah, saat ini pihaknya masih menunggu sejauh mana penyelesaian renovasi. “Jadi masih menunggu, fasilitasnya belum jadi semua, parkir juga belum, sudah hampir jadi tapi penjaganya belum disiapkan,” katanya.

Namun begitu, rencananya serah terima pasca renovasi Masjid ditargetkan akhir Juli mendatang. “Sementara serah terima Juli akhir, atau mungkin dibarengkan Idul Adha mungkin. Tapi kalau fasilitasnya belum ada terus Idul Adha jamaah campur aduk kasihan, taman-taman juga nanti rusak. Butuh tenaga tambahan juga,” terangnya.

Ia menyampaikan, untuk saat ini ruangan yang dapat digunakan sholat hanya ruang utama. Itu pun masih terdapat pekerjaan yang belum selesai di ruang utama. Seperti pemasangan lampu. Pemasangan saklar listrik di area teras masjid.

Baca: Mahfud MD: Pemerintah Jadikan COVID-19 Fokus Utama

“Juga masih berlangsung pengukuran untuk karpet di ruang utama. Kendati demikian setelah karpet jadi, nantinya tidak akan dipasang terlebih dulu sebagai upaya menjalankan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19,” tambahnya. (ar/republika/gomuslim).

DISKUSI:
SHARE THIS: