Mahfud MD: Pemerintah Jadikan COVID-19 Fokus Utama

0
36

Sumber: iNews

LiputanIslam.com — Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menegaskan COVID-19 sebagai fokus utama, sehingga pemerintah akan mempercepat penanganan kasus COVID-19 di seluruh wilayah di Tanah Air.

“Pemerintah bersungguh-sungguh menjadikan COVID-19 sebagai fokus utama dan beberapa hal lain dianggap sebagai sekunder,” ujarnya di sela Rapat Koordinasi Penanganan COVID-19 dengan Forkopimda Jatim di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Rabu petang (24/6).

Ia memisalkan saat terjadi polemik tentang Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) beberapa waktu lalu, pemerintah langsung mengambil sikap dengan menunda pembahasannya.

Ia juga berharap rakyat Indonesia tidak terombang-ambing dengan opini publik, sebab jika mengikutinya maka tidak akan selesai pekerjaan untuk melawan virus Corona.

Baca juga: Setelah Tertunda, MK Lanjutkan Sidang Revisi UU KPK

Terlebih, kata dia, di Pemerintah Pusat terdapat tim yang bertugas dalam mengambil kebijakan dan keputusan politik, yaitu Presiden bersama Menteri Keuangan dan Menkopolhukam.

“Ada juga yang telah membuat panduan di bidang kesehatan yaitu Menteri Kesehatan. Kemudian memimpin operasional pelaksanaan dan memberi komando yakni Ketua Gugus Tugas Pusat,” katanya. (Ay/Antara/iNews)

DISKUSI:
SHARE THIS: