Masjid Agung Padang Tiadakan Salat Tarawih Berjamaah

0
150

Sumber: republika.co.id

Padang, Liputanislam.com– Ketua Umum Pengurus Masjid Agung Nurul Iman Padang, Mulyadi Muslim menyampaikan bahwa pihaknya untuk sementara waktu meniadakan salat tarawih dan witir berjamaah. Hal itu dilakukan sesuai dengan apa yang sedang diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna memutus rantai penyebaran virus corona baru (Covid-19) di Kota Padang.

“Peniadaan salat tarawih juga sebagai upaya menindaklanjuti maklumat dari MUI Sumatera Barat yang meminta penyelenggaraan ibadah berjamaah di masjid dan mushalla ditunda sampai wabah Covid-19 mereda,” ujarnya di Padang, Sumatera Barat pada Kamis (23/4).

Namun begitu, pihak Masjid Agung Padang tetapa akan melantunkan adzan setiap waktu salat dan pembacaan ayat suci Alquran menjelang waktu berbuka. Sedangkan untuk kegiatan ceramah, semua jadwalnya telah dipindahkan ke Radio Republik Indonesia (RRI) Padang setiap pukul 12.00 WIB hingga waktu zuhur setiap hari.

“Jadi karena Masjid Agung Nurul Iman milik Pemkot Padang, Bagian Kesra telah bekerja sama dengan RRI Padang dan semua penceramah jadwalnya dipindahkan sehingga masyarakat tetap bisa mendengarkan siraman rohani,” ungkapnya.

Baca: Menag: Mudik Saat Pandemi Lebih Banyak Mudaratnya

“Untuk takjil gratis setiap Ramadhan, kita tetap menyelenggarakannya, akan tetapi diantarkan ke rumah warga yang kurang mampu di sekitar masjid menjelang berbuka,” tambah Mulyadi. (aw/republika/kompas).

DISKUSI: