Mahfud MD Imbau Masyarakat Hindari Keramaian

0
83

Sumber: liputan6.com

Jakarta, Liputanislam.com– Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD mengimbau masyarakat agar bersama-sama saling menguatkan dan menjaga keselamatan di tengah ancaman virus corona (covid-19) yang semakin nyata belakangan ini. Mahfud meminta masyarakat agar melakukan social distancing, yakni menghindari keramaian atau perkumpulan, persentuhan, dan hubungan dengan orang lain.

“Hindari kerumunan, kalau tidak terlalu penting, jangan berdekatan dengan orang lain, sehingga kita semuanya bisa meminimalisir serangan COVID-19,” katanya usai rapat terbatas melaui video conference di Jakarta pada Senin (16/3).

Dalam upaya memerangi virus corona, Mahfud percaya bahwa semua kalangan termasuk para tokoh agama akan menyerukan dan memberikan pemahaman yang benar kepada masyarakat. Termasuk memberi pengertian agar melakukan ibadah di rumah masing-masing.

“Kepada tokoh-tokoh agama, ormas, majelis keagamaan, dan takmir masjid supaya juga memberikan pengertian ke jamaah untuk memilih beribadah di rumah masing-masing dulu,” ucapnya.

Baca: NU-Muhammadiyah Imbau Masyarakat Patuhi Arahan Pemerintah

“Ini agar lebih efektif, supaya yang menyuarakan adalah tokoh keagamaan. Di negara-negara Timur Tengah, termasuk Masjid Al Haram, Kuwait, Qatar, dan sebagainya, seruan seperti ini sudah dilakukan,” tambah Mahfud. (aw/kompas/republika).

DISKUSI: