Kunjungi Anambas, Menko Polhukam: Tetap Jadilah Zona Hijau

0
98

Sumber: detik.com

Kepulauan Anambas, Liputanislam.com– Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja ke Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau (Kepri) pada Kamis (4/6). Sebagai daerah terluar dan pintu gerbang Indonesia, Mahfud meminta Kepulauan Anambas tetap menjadi daerah zona hijau.

“Saya dan pak Mendagri tadi bicara dengan pak Bupati. Saya ingatkan bahwa virus Corona ini serangannya cepat dan tak terlihat, jadi supaya sungguh-sungguh menjaga lalulintas orang yang masuk keluar agar Anambas tetap hijau,” ucapnya.

Mahfud mengaku telah berbicara langsung dengan Bupati Anambas Abdul Haris agar benar-benar menjaga daerahnya. Kegiatan keluar masuk orang ke Kepulauan Anambas harus dilakukan pemeriksaan ketat. Begitu juga dengan protokol kesehatan harus dilaksanakan dengan baik.

“Protokol kesehatan COVID-19 itu tidak hanya berlaku di kota, tidak hanya di daerah merah, tapi daerah-daerah terluar seperti Kepulauan Anambas ini juga mesti diterapkan,” ujarnya.

“Dan meskipun daerah ini masih zona hijau, saya gembira karena masyarakat yang menyambut kami tadi pakai masker, suhu kita kita semua diukur, dan jarak tetap dijaga.” Tambah Mahfud.

Baca: Bersama KSAD, Mahfud MD Bahas Pertahanan Negara di Pulau Terluar

Kunjungan ke Kepulauan Anambas ini merupakan kunjungan pertama Menko Polhukam Mahfud ke daerah sejak munculnya wabah covid-19 pada Maret lalu. Pada kesempatan kunjungannya itu, Mahfud juga meresmikan Masjid Agung Baitul Makmur, Kepulauan Anambas. (aw/detik/tribun).

 

DISKUSI: