Bersama KSAD, Mahfud MD Bahas Pertahanan Negara di Pulau Terluar

0
95

Sumber: kompas.com

Jakarta, Liputanislam.com– Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD pada Rabu (3/6) mengundang Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa dan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri di kantornya. Bersama KSAD, Mahfud membahas soal pertahanan dan keamanan negara di pulau terluar Indonesia.

“Hari ini, hari Rabu siang tadi saya mengundang dua pejabat penegak hukum dan penjaga pertahanan kita yaitu Ketua KPK Bapak Firli Bahuri dan Kepala Staf Angkatan Darat Bapak Andika,” katanya.

“Kepada Kepala Staf Angkatan Darat, Bapak Andika Perkasa saya mendiskusikan tentang situasi pertahanan negara kita,” tegasnya.

Sementara dengan Ketua KPK, Mahfud mengaku mendiskusikan beberapa hal terkait penegakan hukum. Bahkan pemerintah melalui Mahfud, menawarkan bantuan kepada KPK terkait penegakan hukum tanpa mencampuri pro justitia yang ada.

“Jadi kita biasa, bicara soal tugas dalam bidang hukum. Saya mendiskusikan beberapa hal yang masih diperlukan untuk kita lakukan dalam proses penegakan hukum. Apa yang bisa dibantu oleh pemerintah terhadap KPK dalam kerangka penegakan hukum tanpa harus pemerintah ikut campur tangan dalam pro justitia-nya,” ucapnya.

Baca: Kementerian ESDM Pastikan Tarif Listrik Non Subsidi Tidak Naik

Sebelumnya, Menko Mahfud juga memberikan apresiasi atas keberhasilan KPK menangkap eks sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi dalam kasus dugaan suap-gratifikasi Rp 46 miliar. “Saya turut gembira dan salut kepada KPK. Itu membuktikan bahwa KPK bekerja serius mengurus Nurhadi,” ujarnya. (aw/detik/liputan6).

 

DISKUSI: