Konser Amal Rhoma Irama Berhasil Kumpulkan Dana 771 Juta

0
553

Sumber: msn.com

Jakarta, Liputanislam.com– Raja Dangdut Rhoma Irama bersama personel Soneta menggelar konser amal dari rumah yang bertema “Rhoma Irama, Musik Amal Dari Rumah” yang disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta. Sepert dilansir kompas.com pada Minggu (26/4), konser amal Rhoma Irama berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 771 juta.

Konser amal digelar sebagai bentuk kontribusi memerangi wabah covid-19. “Untuk memutus mata rantai penyebaran corona yang efektif adalah dengan social distancing. Oleh karena itu, kita beribadah di Ramadhan ini di rumah, tarawih di rumah, buka bersama keluarga juga di rumah,” ucap Rhoma.

Rhoma Irama bersama band Soneta membuka konser dengan membawakan lagu “Pengorbanan”. Ia juga membawakan lagu terbarunya yang berjudul “Virus Corona.” Menurut Rhoma, bulan suci Ramadhan menjadi momen yang tepat untuk membantu sesama.

“Kebetulan Ramadhan ini bulan penuh rahmat, barokah, siapa yang berinfaq akan mendapat 70 kali lipat dibandingkan bulan-bulan lainnya,” ujarnya.

Baca: Jokowi dan Rouhani Tekankan Peningkatan Kerjasama Bilateral

Selain berhasil mengumpulkan dana 771 juta, konser amal itu mendapat apresiasi tinggi dari Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin. Wapres mengajak masyarakat untuk ikut berdonasi dalam konser amal tersebut. “Pada saat ini memang bantuan masyarakat sangat diperlukan karena tidak mungkin kita hanya mengandalkan bantuan dari pemerintah, tetapi juga partisipasi dari masyarakat,” ungkapnya. (aw/kompas/tribun).

DISKUSI: