KJRI Jeddah Tegaskan Tidak Ada Jamaah WNI Terinfeksi Virus Corona

0
109

Sumber foto: memo

Jakarta, Liputanislam.com– Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jeddah menanggapi salah satu isu viral di media sosial yang menyebutkan ada jamaah umrah asal Indonesia yang terinfeksi virus corona (COVID-19). Secara tertulis pihak KJRI Jeddah, seperti dilansir laman resmi Sekretariat Kabinet setkab.go.id Jakarta pada Minggu (1/3) menegaskan bahwa tidak ada jamaah WNI yang terinfeksi virus corona di Arab Saudi, alias isu di medsos tersebut ialah hoaks.

“Tidak terdapat jemaah umrah WNI yang dinyatakan positif terdampak virus corona (COVID-19) pada saat ketibaan sehingga harus dipulangkan ke Tanah Air,” tegas KJRI.

KJRI Jeddah mengimbau kepada seluruh jemaah asal Indonesia agar tetap tenang menyelesaikan ibadah umrah tanpa terganggu adanya isu-isu yang belum tentu kebenarannya. “Juga terus menjaga kesehatan fisik selama melaksanakan ibadah umrah,” pesannya.

“KJRI Jeddah akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan agar jemaah umrah WNI di Arab Saudi dapat melaksanakan ibadah umrah dengan lancar,” tambahnya.

Baca: SDM Unggul, Presiden Hadiri Pengukuhan Guru Besar UIN Surabaya

Selain itu, saat ini KJRI Jeddah juga membuka saluran informasi dengan cara dapat membuka layanan hotline yang dapat diakses pada nomor: +966503609667. (aw/kemenag/tempo).

DISKUSI: