Kiai Ma’ruf: Kembalikan Predikat Umat Islam Umat Terbaik

0
77

Sumber: kemenpora.go.id

Pangkal Pinang, Liputanislam.com– Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), KH Ma’ruf Amin menginginkan umat Islam kembali meraih predikat sebagai umat terbaik, sebagai umat Rasulullah Saw. Sebab, menurutnya saat ini predikat umat terbaik sudah hilang dengan munculnya saling benci dan memusuhi antar umat Islam, seperti yang terjadi di banyak negara Timur Tengah sekarang ini.

Demikian hal itu disampaikan Wapres Kiai Ma’ruf saat memberi sambutan dalam peresmian pembukaan Kongres Umat Islam Indonesia VII Tahun 2020 di Hotel Novotel Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada Rabu (26/2).

“Saling mencintai, saling mengasihi itu hilang semua, yang ada saling membenci dan bermusuhan di berbagai belahan dunia, karena itu penting bagaimana membangun kembali khaira umat ini,” ujarnya.

Kiai Ma’ruf berharap Indonesia sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia menjadi pelopor mengembalikan predikat umat terbaik tersebut. Ia menilai, perlu ada beberapa program yang bisa membuat umat kembali mendapat predikat umat terbaik. “Indonesia yang paling diharapkan menjadi bangsa yang memulai untuk terbangun khaira umat itu,” ungkapnya.

“Khaira umat ini, bagaiamana kongres ini bisa mengembalikan predikat ini, menyangkut lima aspek politik, ekonomi, hukum, pendidikan, dan kebudayaan,” tambahnya.

Baca: Liga Dunia Muslim Ingin Belajar Toleransi Pada Indonesia

Selain itu, Wapres Kiai Ma’ruf juga mengingatkan umat Islam Indonesia agar mempunyai  tanggung jawab yang lebih besar untuk menjaga merawat dan memastikan arah bangsa ini sesuai dengan kesepakatan nasional. “Karena kesepakatan itu yang tertuang dalam Pancasila itu harus kita jaga,” tandasnya. (aw/republika/kemenpora).

 

 

DISKUSI: