Liga Dunia Muslim Ingin Belajar Toleransi Pada Indonesia

0
102

Sumber: beritasatu.com

Jakarta, Liputanislam.com– Sekretaris Jenderal Rabithah Al Alam Al Islami (Liga Dunia Muslim), Mohammad Abdul Karim Al Issa mengatakan bahwa negara-negara Muslim di dunia kagum dengan Indonesia sebagai negara besar dan beragam, namun mampu menjaga perdamaian dan persatuan. Karena itu, banyak negara Muslim saat ini yang ingin belajar toleransi kepada Indonesia.

“Satu hal yang kami observasi di Indonesia dengan adanya banyak keberagaman di Indonesia tapi tetap mampu untuk tetap toleran dan mampu untuk bersatu dan kami negara-negara Islam lainnya ingin mencontoh dari Indonesia,” katanya saat berada di Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu (26/2).

Abdul Karim memohon kepada Indonesia agar dapat berbagi dan terus menyebarkan semangat toleransi ke penjuru dunia. “Dalam hal ini nilai-nilai mulia tersebut kami mohon kepada Indonesia untuk dapat dibagi dan disampaikan kepada berbagai mitra Indonesia, negara-negara sahabat baik dari dunia Islam maupun non-Islam,” ungkapnya.

“Indonesia adalah negara yang moderat yang dicontoh negara-negara lain. Kami negara-negara Islam di dunia internasional sangat memahami dan mengapresiasi berbagai langkah Indonesia untuk memajukan Islam yang moderat dan terbuka terhadap modernisme dan Islam yang berorientasi terhadap kemajuan,” tambahnya.

Baca: Menag Dorong Kampus Swasta Perkuat Moderasi Beragama

Pada kesempatan itu, rombongan Liga Dunia Muslim bertemu dengan Presiden Jokowi. Presiden di damping Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Agama Fachrul Razi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (aw/republika/kompas).

DISKUSI: