Khofifah: Ribuan Warga Jatim Jalani Karantina di Ruang Observasi

0
195

Sumber: suarasurabaya.net

Surabaya, Liputanislam.com– Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa saat ini ada ribuan warganya yang menjalani karantina di ruang observasi berbasis desa atau kelurahan. Ada sebanyak 3.829 warga Jatim yang sedang menjalani karantina dan mayoritas dari mereka itu ialah warga yang baru saja tiba dari daerah zona merah Covid-19 dan luar negeri.

“Total saat ini ada sebanyak 3.829 orang yang sedang dikarantina di ruang observasi berbasis desa atau kelurahan seluruh Jawa Timur. Gedung yang kini sedang terpakai untuk observasi ada 478 titik,” ucapnya di Surabaya, Jawa Timur pada Kamis (30/4).

Menurut Khofifah, jumlah desa atau kelurahan yang menyediakan ruang observasi di Jawa Timur juga terus meningkat. Saat ini ada 7.387 desa atau kelurahan yang telah memiliki ruang observasi mandiri untuk melakukan pengamatan terhadap warganya yang baru pulang dari daerah zona merah.

Salah satu ruang observasi yang berbasis desa itu ialah Jember Sport Garden (JSG). Jember Sport Garden menjadi tempat observasi yang paling banyak menampung mereka yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP)Covid-19. Total ada 382 orang yang kini sedang diobservasi di Jember Sport Garden.

Baca: Quraish Shihab: Hindari Api Jika Tidak Mampu Memadamkan

“Gedung ini berkapasitas 486 bed untuk ruang observasi. Ada tim dokter juga di sana, ada dari TNI juga yang mengawasi dan menjamin permakanan mereka,” terangnya. (aw/republika/suarasurabaya).

 

DISKUSI: