Kepada GP Ansor-Banser, Menag: Jaga NKRI Jaga Kiai

0
498

Sumber: Times Indonesia

Palembang, Liputanislam.com- Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI) yang juga menjabat Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor (GP) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas berpesan kepada segenap kader GP Ansor dan Banser NU agar senantiasa menjaga bangsa dan ulama. Sebab, menurutnya Ansor-Banser memiliki dua peran penting, yakni menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menjaga kiai.

Demikian hal itu disampaikan Gus Yaqut dalam acara pelantikan Pengurus Wilayah GP Ansor Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2020-2024 di Aula Pondok Pesantren Aulia Cendikia Palembang , seperti dilansir kemenag.go.id pada Selasa (25/5/2021).

“Jaga NKRI dan jaga kiai. Turuti apa yang diperintahkan kiai.  Disuruh jaga kiai, laksanakan. Disuruh jaga NKRI, laksanakan,” tegasnya.

Baca: Panduan Manasik Haji Masa Pandemi Akan Segara Diterbitkan Kemenag

Ia juga meminta pengurus GP Ansor agar terus aktif dan berinovasi lewat berbagai kegiatan kemasyarakatan dan keagamaan. “Jangan usai pelantikan ini tidak ada kegiatan. Jangan sampai kegiatan yang ada hanya pelantikan selanjutnya,” ucapnya.

Pada kesempatan itu hadir juga Ketua PWNU Sumsel Amuruddin Nahrawi, Dewan Penasehat GP Ansor Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin, Kakanwil Kemenag Sumsel Mukhlisuddin, para ulama serta perwakilan Forkopimda Pemprov Sumatera Selatan. (Ar/kemenag/Ti).

DISKUSI: