Kemenag Lengkapi Aplikasi Quran Dengan Fitur Baru

0
90

Sumber: kemenag.go.id

Jakarta, Liputanislam.com– Kementerian Agama (Kemenag) melalui Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an (LPMQ) semakin melengkapi aplikasi Al-Quran dengan berbagai fitur terbaru. Aplikasi mushaf Qur’an digital berbasis android dan IOS itu hadir dengan beberapa fitur baru yang belum ada pada Qur’an Kemenag versi terdahulu.

Seperti dilansir kemenag.go id pada Kamis (18/6), tampilan aplikasi Quran Kemenag terbaru begitu menarik dan penuh kesan intraktif. Bagian atas laman yang didominasi warna hijau ini pengguna dapat melihat informasi jadwal waktu salat lima waktu pada setiap kota dan kabupaten se-Indonesia. Untuk bagian atas, pengguna juga memperoleh informasi tanggal dalam tahun hijriyah maupun miladiyah.

Pada bagian tengah terdapat tujuh ikon fitur yang terdapat dalam Qur’an Kemenag, yaitu: Qur’an per Ayat, Qur’an per Halaman, Tafsir, Scan Barcode, LPMQ Channel, Kompas Kiblat, dan Pengaturan. Sementara pada bagian bawah, terdapat tabel Statistik Penggunaan yang dapat menunjukkan aktivitas penggunaan Qur’an Kemenag.

Ada juga fitur murottal MP3 yang dapat diulang sesuai dengan kebutuhan pengguna. Dengan fitur ini, tentunya memberikan kemudahan pengguna bila ingin menghafal Al-Qur’an. Pada aplikasi versi 2.00 Beta 4 ini sekurangnya menghadirkan 17 pilihan murotal mulai dari bacaan Syekh Abdul Basit Mujawwad hingga Syekh Yasser al-Dosary.

Fitur lain yang tidak kalah menarik ialah Channel LPMQ. Bila klik ikon fitur Channel LPMQ yang ada pada laman beranda Qur’an Kemenag, pengguna kemudian akan diarahkan pada laman yang menampilkan sederetan video tentang pembelajaran Al-Qur’an yang telah diproduksi LPMQ.

Baca: Terkait RUU HIP, DPR dan MPR Ikuti Putusan Pemerintah

Mempelajari hikmah Al-Qur’an melalui video interaktif tentunya akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Selain fitur-fitur di atas, masih banyak lagi fitur dan hal menarik lainnya di aplikasi Quran terbaru Kemenag. (ar/kemenag).

 

 

DISKUSI: