Kecam Israel, PBNU Tegas Bela Kedaulatan Palestina

0
56

Sumber: republika.co.id

Jakarta, Liputanislam.com– Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siroj menegaskan bahwa NU sebagai ormas terbesar di Indonesia terus mendukung kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Palestina. Kiai Said menyatakan bahwa NU dan segenap umat Islam Indonesia mengecam keras penjajahan yang dilakukan Israel.

Demikian hal itu disampaikan Kiai Said saat menjadi pembicara dalam acara “Konferensi Ulama Internasional untuk Palestina” dari Kantor PBNU Jakarta yang digelar secara daring pada Senin (29/6) malam.

“Jam’iyyah Nahdliyah (Nu) di Indonesia ikut serta menegaskan atas penegakan Palestina di Ghaza, sekaligus menyangkal kependudukan Zionis di atas bumi Palestina dan Quds yang mulia,” ucapnya.

Kiai Said mengajak kepada seluruh pemerintah Arab serta dunia untuk ikut menekan Zionis atas penjajahan yang dilakukannya. “Sungguh boikot mereka atas saudara kita di bumi Palestina telah berlangsung bertahun- tahun tanpa henti. Telah terenggut nyawanya, telah hancur rumah- rumah mereka, terbunuh ribuan anak- anak, wanita, dan korban-korban lainnya,” ucapnya.

“Penguasaan penjajah benar-benar telah merontokkan aturan-aturan kemaslahatan Palestina dan menundukkannya untuk patuh dibawahnya,” tambahnya.

Menurut Kiai Said, konflik yang terjadi di Palestina bukanlah hanya tentang konflik politik, tanah, dan kekuasaan, melainkan itu adalah konflik agama atau akidah, yang mana dihadapkan antara dua kelompok, yaitu kelompok Zionis dan kelompok Muslim Arab.

Baca: Menag Tegaskan Indonesia Ada di Belakang Perjuangan Palestina

“Jam’iyyah Nahdlatu Ulama akan mengayomi Palestina untuk mendapatkan secara utuh hak- hak mereka sebagai Quds Ibukota abadi dari Palestina,” tandasnya. (ar/republika/NU).

 

DISKUSI:
SHARE THIS: