KASAU: Peristiwa Natuna Sadarkan Pentingnya Pertahanan Negara

0
151

Sumber: bisnismetro.id

Jakarta, Liputanislam.com– Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU), Marsekal  Yuyu Sutisna mengatakan bahwa peristiwa perairan Natuna yang sempat memanas beberapa lalu menjadi peringatan sekaligus menyadarkan kita akan pentingnya sistem pertahanan dan keamanan negara. Menurutnya pertahanan bukan sekadar pembiayaan, melainkan suatu investasi yang sangat berharga bagi masa depan bangsa.

Demikian hal itu disampaikan Mersekal Yuyu dalam Rapat Pimpinan (Rapim) tahun 2020 dengan tema ‘TNI Angkatan Udara Profesional, Militan, dan Inovatif sebagai Garda Terkuat dan Terunggul TNI’ di Jakarta pada Kamis (30/1).

“Untuk itu pada rapim ini kita akan membahas arah pengembangan kekuatan dan pembinaan kemampuan  ke depan untuk menjamin tercapainya fungsi TNI AU dalam menangkal segala ancaman dan menindak musuh yang datang,” ucapnya.

Yuyu juga memberikan apresiasi kepada pemerintah yang mengalokasikan anggaran pertahanan pada 2020 mencapai Rp 127 triliun, yang menjadikan anggaran pertahanan sebagai anggaran terbesar di semua kementerian. Kenaikan tersebut menunjukan keseriusan pemerintah di bidang pertahanan.

Baca: Plt BPIP: Tingkatkan Toleransi Dengan Kreasi dan Prestasi

“Terlebih lagi dalam rapat terbatas yang dilaksanakan Senin lalu, bapak Presiden Joko Widodo juga menekankan tidak boleh ada penyelewengan dalam proses pengadaan barang dan jasa, baik itu korupsi, mark up ataupun membuat kesepakatan tertentu dengan mitra yang akhirnya dapat merugikan negara,” tegasnya. (aw/republika/jpnn).

 

DISKUSI: