Kabar Duka, Kasatkornas Banser Alfa Isnaeni Wafat

0
248

Sumber: liputanislam.com

Jakarta, Liputanislam.com– Innalillahi wa inna ilaihi roji’un, kabar duka dirasakan oleh semua kader dan keluarga besar Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) di seluruh Indonesia. Kepala Satuan Koordinasi Nasional Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Alfa Isnaeni meninggal dunia pada Rabu (11/3). Almarhum menghembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 11.19 WIB di Rumah Sakit Kramat, Jakarta.

Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil Coumas (Gus Yaqut) menyampaikan duka mendalam dan mengajak semua pihak mendoakan almarhum. “Innalillahi wa inna ilaihi roji’uun.. Sahabat Alfa Isnaeni, Komandan Satkornas Banser mendahului kita semua menghadap Gusti Allah. Mohon dimaafkan segala kekhilafannya dan mohon didoakan serta berkenan memberikan hadiah fatihah untuk almarhum,” tulisnya di akun media sosialnya pada Rabu (11/3).

Menurutnya, Alfa Isnaeni adalah orang baik dan telah mendedikasikan hidupnya untuk masyarakat dan bangsa Indonesia. “Almarhum adalah kader baik, terbaik, dan orang baik. Husnul khatimah, Ndan.. Alfaatihah…” tambahnya.

Wakil Sekjen PP GP Ansor, Wibowo Prasetyo mengatakan bahwa jenazah Alfa Isnaeni akan disalatkan sekitar pukul 15.30 di Masjid KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Kantor PP GP Ansor Jakarta. “Rencananya begitu. Kami semua ingin almarhum disemayamkam dan dishalatkan di Masjid Gus Dur GP Ansor,” katanya.

Baca: Kasatkornas Banser: Tantangan Bangsa Ini Makin Berat

Sebagai Kasatkornas Banser, Alfa Isnaeni mengomandoi satuan Banser di seluruh tingkatan di Indonesia. Saat ini Banser telah memiliki beberapa satuan khusus, di antaranya Densus 99 Asmaul Husna, Banser Tanggap Bencana (Bagana), Banser Relawan Kebakaran (Balakar), Banser Relawan Lalulintas (Balantas), Banser Kesehatan (Banser Husada), Banser Maritim (Baritim), dan Banser Protokoler. (aw/NU/timesindonesia).

DISKUSI: