Kasatkornas Banser: Tantangan Bangsa Ini Makin Berat

0
202

Sumber: youtube.com, Pramuka Madrasah

Mojokerto, LiputanIslam.com– Kepala Satuan Koordinasi Nasional Barisan Ansor Serbaguna (Kasatkornas Banser), H Alfa Isnaeni meminta para kader Ansor agar terus menggelorakan semangat kebangsaan dan menancapkan bendera Ansor di setiap daerah di Indonesia. Menurutnya, tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia semakin berat, baik tantangan dari dalam maupun dari luar.

“Saya meminta setiap jengkal tanah di Kota Mojokerto harus ditancap bendera Ansor,” ucapnya pada pelantikan Pengurus Cabang GP Ansor Kota Mojokerto, Jawa Timur, seperti dilansir NU Online pada Senin (2/9).

Menurutnya, ditancapkannya bendera Ansor sebagai tanggung jawab dalam mempertahankan keberadaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari rongrongan pihak lain. “Menjalankan amanah dan bergerak sesuai dengan visi dan misi Ansor,” katanya.

Sementara Ketua PC GP Ansor yang juga menjabat Walikota Mojokerto, Ahmad Saifulloh mengaku bahwa pihaknya akan memperkuat di sektor kaderisasi dan program organisasi berdikari.

Baca: Perkuat Persaudaraan, GP Ansor Temui Mahasiswa Papua di Semarang

“Kami akan menekankan dua hal dalam program kita ke depan. Pertama, Penguatan kaderisasi dengan program pemerataan keanggotaan baik Ansor maupun Banser di setiap lingkungan dan kelurahan,” ungkapnya. (aw/NU).

DISKUSI: