Jangan Lengah, Presiden Ingatkan Corona Belum Berakhir

0
129

Sumber: tribunnews.com

Jakarta, Liputanislam.com– Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan semua pihak agar jangan lengah dengan keadaan sekarang. Walaupun di beberapa daerah kasus covid-19 sudah menurun, tetapi wabah ini belum berakhir. Karenanya, semua pihak harus terus waspada, termasuk pemerintah pusat hingga daerah dan RT/RW terus perkuat koordinasi.

“Saya ingin benar-benar diperkuat konsolidasi, koordinasi pusat dan daerah provinsi kabupaten dan kota sampai tingkat desa RT RW. Perkuat koordinasi internal forkompinda, ini penting sekali dan tentu lebih penting lagi libatkan semua elemen masyarakat,” ucapnya saat meninjau Kantor Gugus Tugas Nasional, Jakarta pada Rabu (10/6).

Presiden mengingatkan bahwa ancaman covid-19 masih ada dan dapat terjadi kapan saja. Bahkan Kondisi di lapangan pun dapat terus berubah. Karena itu kerjasama dan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak harus benar-benar diperhatikan.

“Sosialisasi kepada masyarakat harus masif sehingga bagaimana penggunaan masker, mengenai jaga jarak, cuci tangan, jangan masuk kerumunan keramaian yang terlalu padat,” tegasnya.

Baca: Hasil Survei: 57,6 Persen Setuju Ekonomi Indonesia Memburuk Gara-gara Covid-19

Presiden Jokowi benar-benar menekankan jangan sampai terjadi gelombang covid kedua. “Perlu saya ingatkan, jangan sampai terjadi gelombang kedua, jangan sampai terjadi lonjakan,” tambahnya. (aw/republika/detik).

DISKUSI: