Istri KH Ali Yafie Wafat, MUI Ikut Besungkawa

0
184

Sumber: republika.co.id

Jakarta, Liputanislam.com– Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyampaikan rasa berduka cita dan belasungkawa atas wafatnya Nyai Hj Aisyah Umar, istri mantan Ketua Umum MUI dan Rais Aam PBNU periode 1991-1992, KH Ali Yafie. Seperti yang diberitakan, Nyai Hj Aisyah meninggal di Rumah Sakit Premier, Bintaro pada Jumat (24/1) pagi sekitar pukul 03.22 WIB.

“Dewan Pimpinan MUI menyampaikan ucapan belasungkawa atas wafatnya ibu Hj. Aisyah Umar isteri dari Bapak Prof Dr KH. Ali Yafie,” ucap Sekretaris Jendral MUI, Anwar Abbas di Jakarta pada Jumat (24/1).

“Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah beliau dan ditempatkan di tempat yang terbaik disisi-Nya,” tambahnya.

Putra kedua Kiai Ali Yafie, Hilmy Ali Yafie menjelaskan almrhumah dirawat di RS Premier Bintaro setelah mengalami kesulitan makan. Sehari setelah Nyai Hj Aisyah dirawat, Kiai Ali Yafie juga jatuh sakit sehingga dirawat di rumah sakit yang sama.

Baca: Wapres: Berpikir Intoleran Dapat Jadi Radikalisme dan Terorisme

“Beliau dirawat kesulitan makan jadi agak susah makan dan minum. Setelah diperiksa saluran nafas dan saluran makan itu menyatu sehingga kesulitan, selalu tersedak. Penyakitnya itu memang sudah lama, mungkin setelah berumur itu menjadi problem terutama setelah tua,” terangnya. (aw/republika/detik).

DISKUSI: