Hingga Jumat, 96 Pasien Positif COVID-19 di Jatim Sembuh

0
339

Sumber foto: Kompas

Jakarta,LiputanIslam.com—Sebanyak 96 dari 522 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di wilayah Jawa Timur dinyatakan sembuh setelah empat pasien pada hari ini (Jumat, 17/4) terkonversi negatif, dengan tingkat kesembuhannya setara 18,4%.

“Syukurlah, kembali ada kabar baik hari ini, yaitu empat pasien terkonversi negatif, sehingga total kesembuhan di Jatim mencapai 96 orang,” ujar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Jumat malam (17/4).

Secara rinci, jumlah pasien sembuh atau terkonversi negatif adalah 45 orang berasal dari Kota Surabaya, delapan orang asal Magetan, tujuh orang asal Kota Malang, enam orang asal Situbondo, lima orang asal Sidoarjo, serta masing-masing empat orang asal Kabupaten Malang dan Lamongan.

Kemudian, dua orang masing-masing asal Kabupaten Kediri, Kota Kediri dan Gresik, serta satu orang asal Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Banyuwangi, Jember, Kabupaten Madiun, Kota Batu, Tulungagung, Ponorogo, Lumajang, Bangkalan dan Bondowoso.

Baca juga: Sekum Muhammadiyah Tulis Buku Shalat Jumat di Tengah Covid-19

Sementara itu, untuk kasus meninggal dunia karena COVID-19 di Jatim saat ini mencapai 48 orang (9,2 persen) atau bertambah dua orang dibanding sehari sebelumnya 46 orang, yakni asal Surabaya dan Lamongan. Sedangkan, jumlah pasien terkonfirmasi positif di Jatim saat ini mencapai 522 orang atau bertambah delapan orang dibanding sehari sebelumnya yang berjumlah 514 orang.

“Ada 8 orang terkonfirmasi positif. Rinciannya 8 orang itu 1 dari Kabupaten Bangkalan, 1 Kabupaten Malang, 1 Kabupaten Sidoarjo, 1 Kabupaten Lamongan dan 4 Kota Surabaya,” katanya. (Ay/Antara/Detik)

DISKUSI: