Herman Deru Dorong Pengembangan Pesantren di Sumsel

0
112

Sumber: pojoksatu.id

Pagaralam, Liputanislam.com– Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru mendorong pengembangan pondok pesantren (ponpes) di berbagai daerah di Sumsel. Menurutnya, pesantren bukan hanya sebagai tempat belajar agama, tetapi pesantren juga berperan besar dalam membentuk kepribadian dan karakter masyarakat khususnya generasi muda.

Hal itu disampaikan Herman Deru saat meresmikan Ponpes Tahfiz dan Rumah Tahfiz Al-Quran Daarul Kutub El-Gontori serta peresmian Gedung Workshop Teknologi informasi Workshop Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Pondok Pesantren Kota Pagaralam, Sumatera Selatan pada Jumat (7/2).

“Pondok pesantren sebagai wadah untuk menuntut ilmu agama sehingga itu akan berdampak dengan pembentukan kepribadian yang beriman dan bertakwa,” katanya.

Ia mengaku bersyukur atas berdirinya Ponpes dan Balai Latihan Kerja yang sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk dapat belajar agama dengan tujuan agar para pesantren tidak lagi buta aksara dalam hal Alquran. “Dengan adanya rumah workshop teknologi informasi balai latihan kerja ini, maka masyarakat dapat mendalami ilmu agama terutama Alquran,” ungkapnya.

Baca: Presiden: Kesolidan Anak Bangsa Sangat Penting di Era Globalisasi ini

“Kehadiran Ponpes dapat menjadi wadah pendidikan sekaligus juga menjadi sarana untuk membentuk akhlak bagi generasi penerus di Sumsel,” tambah Herman. (aw/republika).

 

DISKUSI: