Presiden: Kesolidan Anak Bangsa Sangat Penting di Era Globalisasi ini

0
59

Sumber: beritalima.com

Jakarta, Liputanislam.com– Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengatakan akan pentingnya kesolidan dan persaudaraan yang kuat sesama anak bangsa di era globalisasi sekarang ini. Terlebih bagi negara besar seperti Indonesia yang terdiri dari beragam suku dan agama, sebuah persatuan adalah suatu kemutlakan.

“Merajut ukhuwah, baik itu ukhuwah Islamiyah (persaudaraan sesama muslim), ukhuwah wathoniyah (persaudaraan sesama anak bangsa), ukhuwah basariah (sesama manusia), penting dalam kita membangun sebuah persatuan di negara besar seperti negara kita Indonesia ini,” ungkapnya.

Di era digital, dunia yang saling terkoneksi dan terinteraksi, ukhuwah itu juga semakin penting dan utama. “Semua bangsa sekarang ini merasakan masalah di sebuah negara, merembet ke negara lain, perang dagang antara Tiongkok dan Amerika, kita kena imbasnya. Ada brexit di Inggris padahal jauh sekali, kita juga kena imbasnya,” ujarnya.

“Oleh karena itu, persaudaraan antar bangsa itu juga maha penting, apalagi persaudaraan antaranak bangsa, negara, dan sebangsa dan setanah air itu sangat sangat sangat penting,” tambahnya.

Baca: Sri Mulyani: Indonesia Harus Perkuat Struktur Perekonomian

Presiden melanjutkan, bahwa adanya interaksi dan konektivitas yang begitu cepat berdampak pula terhadap hal yang buruk, seperti virus Corona belakangan ini. “Tapi alhamdulillah sampai saat ini negara kita saya belum mendapatkan laporan bahwa warga kita yang berada di tanah air ini ada yang terjangkit Virus Corona, meskipun ada satu, tapi posisi warga negara kita ada di Singapura,” jelasnya. (aw/beritalima/setkab).

DISKUSI:
SHARE THIS: