Hari Kenaikan Isa Al-Masih, Menag Ajak Umat Berempati Pada Sesama

0
100

Sumber: republika.co.id

Jakarta, Liputanislam.com– Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI), Fachrul Razi menyampaikan ucapan peringatan Hari Kenaikan Isa Al-Masih yang jatuh pada Kamis 21 Mei 2020. Di hari Perayaan Kenaikan Isa Al-Masih ini Menag mengajak umat beragama khususnya umat Kristiani untuk terus berempati pada sesama di tengah situasi tidak mudah akibat wabah covid-19 ini.

“Saya mengajak umat Kristiani untuk terus berempati pada kehidupan sesama, khususnya kepada saudara-saudara kita yang terkena dampak pandemi Covid-19,” ucapnya di Jakarta pada Kamis (21/5).

Perayaan Kenaikan Isa Al-Masih bagi umat Kristiani, tambah Menag, dimaknai sebagai pemberi kepastian akan kekekalan hidup dan persekutuan dengan Tuhan. Dan untuk perayaan tahun ini karena masih wabah covid-19 belum selesai, Menag meminta umat melaksanakan ibadah di rumah saja.

“Mari berupaya dan berdoa bagi kehidupan yang rukun dan damai, bebas dari Covid-19 dan untuk sementara waktu beribadah di rumah saja,” ujarnya.

Baca: Guru Besar: Integrasi Keilmuan Hendaknya Tidak Hanya Ayatisasi

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, sejak Presiden Jokowi mengumumkan status darurat Covid-19 pada Maret lalu, maka sejumlah perayaan hari besar keagamaan digelar di rumah dan menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari peringatan Hari Suci Nyepi oleh umat Hindu, perayaan Jumat Agung umat Kristiani, dan perayaan Waisak oleh umat Buddha. Begitu juga dengan salat Jumat dan ibadah-ibadah selama Ramadhan bagi umat Islam. (aw/kemenag/merdeka).

DISKUSI: