Gugus Tugas Kemenag Berikan Bantuan Sembako Bertahap

0
325

Sumber: rri.co.id

Jakarta, Liputanislam.com– Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kementerian Agama (Kemenag) mulai menyalurkan bantuan sembago secara bertahap kepada masyarakat yang terkena dampak wabah virus corona (covid-19). Istri Wakil Menteri Agama, Halimah Zainut Tauhid Sa’adi, mengatakan bantuan itu terwujud berkat kerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag. Bantuan juga saat ini masih fokus untuk wilayah DKI Jakarta.

“Bantuan diberikan kepada satpam, cleaning service, tukang sampah, pemotong rumput, tukang ojek, marbot masjid, guru ngaji, sopir, anak yatim, janda kurang mampu, santri pondok pesantren, dan kampung nelayan di wilayah DKI Jakarta,” ucapnya di Jakarta pada Rabu (22/4).

“Penyaluran bantuan ini dipelopori oleh Penasihat DWP Kemenag, Anni Fachrul Razi, istri Menteri Agama. Bantuan telah disalurkan sejak beberapa hari lalu, untuk 500 paket yang pertama. Alhamdulillah, kami bisa berbagi dengan masyarakat kampung nelayan di sekitar KUA Tanjung Priok. Kali ini (21/4) kita membagikan 150 paket sembako” tambahnya.

Sementara Ketua DWP Kemenag Farikhah Nizar yang ikut mendampingi mengatakan bahwa pihaknya berencana mendistribusikan 1.500 paket sembako. Untuk tahap pertama sudah dibagikan sebanyak 500 paket sembako kepada masyarakat.

Baca: Wapres: Dengan Iman, Imun dan Aman Lawan Corona

“Paket sembako yang diberikan berupa beras, susu bubuk, susu kental manis, teh kotak, minyak, mentega, biskuit kaleng, kecap, terigu, dan mi telor, terangnya. (aw/republika/liputan6).

DISKUSI: