Wapres: Dengan Iman, Imun dan Aman Lawan Corona

0
365

Sumber: antaranews.com

Jakarta, Liputanislam.com– Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), KH Ma’ruf Amin mengajak segenap masyarakat Indonesia untuk terus bersatu dan saling menguatkan dalam menghadapi wabah virus corona (covid-19). Menurutnya, ada empat hal utama yang menjadi senjata kita dalam mengadapi wabah, yakni iman, imun, aman dan amin.

“Kita jangan lupa, jadi iman, imun, aman, amin,” ucapnya secara online di Rumah Dinas Wapres, Jakarta, seperti dilansir republika.co.id pada Jumat (17/4).

Kiai Ma’ruf menjelaskan, iman adalah hal pertama yang harus diperkuat ditengah keadaan seperrti ini. Sebab, musibah Covid-19 tak lain merupakan ujian kepada manusia agar ikhlas dan bersabar melalui pandemi itu. “Karena itu kita harus ikhlas, harus ridho, dan harus sabar dalam menerima musibah ini, jangan sampai kita panik, jangan sampai kita berputus asa,” ungkapnya.

Setelah iman, penting juga untuk menjaga daya tahan tubuh atau imunitas masing-masing orang agar terhindar dari virus Covid-19. Ma’ruf menyarankan, agar masyarakat menjaga kesehatan, berperilaku hidup bersih, berolahraga dan menonsumsi makanan bergizi dan vitamin.

Ia meminta masyarakat Indonesia menjaga jarak aman atau physical distancing dengan masyarakat lain. Ini juga sebagaimana anjuran Pemerintah untuk tidak ke rumah. “Jadi imunisasi diri juga amanisasi diri, yaitu dengan ikut anjuran pemerintah untuk menjaga jarak, untuk juga jaga kebersihan, untuk tidak kumpul di tmpt yang ramai supaya tidak tertular atau menularkan,” terangnya.

Baca: Cegah Penyebaran COVID-19, Jokowi Resmi Larang Mudik

Terakhir, usai ketiga usaha itu dilakukan maksimal, maka kita hendaknya berpasrah diri kepada Tuhan. “Melalui doa dan dzikir bersama tersebut, wabah virus Covid-19 di Indonesia bisa segera berakhir,” tambah Kiai Ma’ruf. (aw/republika).

 

DISKUSI: