Dukung Kemajuan IAIN Takengon, Bupati Aceh Tengah Siap Bantu Lahan Kampus

0
53

Sumber: Bisnis.com

Aceh Tengah, Liputanislam.com—Bupati Aceh Tengah, Sabela Abu Bakar mengaku siap mendukung kemajuan kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon. Termasuk yang sedang dibutuhkan saat ini, yakni perluasan lahan kampus IAIN Takengon. Bahkan menurutnya, kalau memungkinan penembahan lahan dapat mencapai 50 hektar.

Demikian hal itu diungkapkan Sabela Abu Bakar saat menggelar rapat koordinasi Pendopo Kabupaten Aceh Tengah, seperti dilansir kemenag.go.id pada Rabu (3/6).

Rektor IAIN Takengon Zulkarnain menyampaikan bahwa pihaknya membutuhkan penambahan lokasi kampus IAIN Takengon. Sebelumnya telah ada sekitar 15 Hektar tanah yang telah dihibahkan oleh Pemerintah Daerah untuk kampus pengembangan, yang berada di Mulie Jadi di Kecamatan Silih Nara.

“Lokasi kampus pengembangan ini berjarak sekitar 18 km dari Kota Takengon. Tentu setelah menjadi IAIN terdapat sejumlah fasilitas kampus yang perlu diusulkan untuk dibangun. Oleh karenanya perlu penambahan lokasi kampus,” ucapnya.

Baca: Kunjungi Anambas, Menko Polhukam: Tetap Jadilah Zona Hijau

Sejalan dengan Pemerintah Daerah, anggota DPRD Aceh Tengah, Januar Efendi juga memberikan dukungan yang sama. “Kita berharap pendidikan termasuk IAIN Takengon semakin baik dan dapat memenuhi harapan masyarakat sesuai bidang keilmuan pada lembaga ini,” katanya. (aw/kemenag/pripos).

 

DISKUSI:
SHARE THIS: