Dibanding Masa Orde Baru, Menkopolhukam Sebut Korupsi Saat Ini Saat Ini Lebih Gila

0
866

Sumber: Detik

LiputanIslam.com — Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengatakan bahwa korupsi yang terjadi saat ini lebih gila karena lebih luas daripada saat masa orde baru dahulu.

“Korupsi sekarang semakin meluas. Lebih meluas dari zaman Orde Baru. Saya katakan, saya tidak akan meralat pernyataan itu. Kenyatannya saja, sekarang, hari ini korupsi itu jauh lebih gila dari zaman Orde Baru. Saya tidak katakan semakin besar atau apa jumlahnya. Tapi meluas,” ujarnya dalam dialog dengan Rektor UGM dan pimpinan PTN/PTS seluruh Yogyakarta yang ditayangkab YouTube Universitas Gadjah Mada, Sabtu (5/6/2021).

Menurut Mahfud, korupsi pada masa orde baru dahulu berbeda dengan korupsi pada saat ini. Korupsi masa orde baru dilakukan secara terkoordinasi dalam jaringan korporasi. Tapi korupsi saat ini dilakukan secara individual sehingga sekalanya lebih luas.

Baca juga: Meski Telah Divaksin Dua Kali, Bupati Tegal Tetap Terpapar Covid-19

Saat ini, anggota DPR, hakim, gubernur, pemda, bupati, dan jajaran ke bawah pun melakukan korupsi.

“Sekarang bapak lihat ke DPR, korupsi sendiri, MA korupsi sendiri, MK hakimnya korupsi, kepala daerah, DPRD ini semua korupsi sendiri-sendiri,” ungkap Mahfud. (Ay/Kompas/Sindonews)

DISKUSI: