Dewan Masjid Imbau Umat Muslim Ibadah di Rumah

0
160

Sumber: online24jam.com

Jakarta, Liputanislam.com– Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Syafruddin mengimbau umat muslim Indonesia agar melakukan ibadah di rumah saja selama wabah pandemi covid-19 belum selesai. Termasuk di bulan suci Ramadhan ini, sebaiknya ibadah tarawih, tadarus, dan tausyiah ramadhan dilakukan di rumah saja bersama keluarga.

“Masyarakat tetap melaksanakan peraturan physical distancing selama bulan ramadhan. Terkait ibadah yang dilakukan selama bulan ramadhan sebaiknya di rumah bersama keluarga,” ucapnya di Jakarta seperti dilansir republika.co.id pada Kamis (23/4).

Menurutnya, ibadah di rumah itu sejalan dengan apa yang difatwakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Begitu juga dengan peraturan dari pemerintah untuk di rumah saja dan jaga jarak tetap dilakukan selama bulan ramadhan untuk mencegah penyebaran covid-19. Namun demikian, sebagai muslim tetap punya kewajiban menjalankan ibadah puasa selama Ramadhan.

Sementara di tempat berbeda, Kepolisian Resor Kota Besar Medan mengimbau agar masyarakat kota Medan tidak melakukan kegiatan “Sahur On The Road”. Imbauan itu guna mencegah penyebaran virus corona.

Baca: Masjid Agung Padang Tiadakan Salat Tarawih Berjamaah

“Kepada warga, kami imbau jangan ada lagi kegiatan Sahur On The Road mengingat saat ini wabah Covid-19 masih terjadi di Tanah Air. Begitu juga untuk mudik, sebaiknya ditunda untuk tahun ini,” ujar asatlantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar. (aw/merdeka/republika).

DISKUSI: