Berhasil Sembuh, 3 Pasien di Sumsel Dibolehkan Pulang

0
589

Sumber: kompas.com

Palembang, Liputanislam.com– Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sumatera Selatan (Sumsel), Purwoko menyampaikan bahwa tiga orang pasien positif covid-19 yang berada di wilayahnya berhasil sembuh. Ketiga orang yang telah dinyatakan sembuh tersebut sudah dibolehkan pulang ke rumah masing-masing.

“Jumlah konfirmasi sembuh dari COVID-19 ada 3 orang. Satu orang warga Palembang dan satu warga Ogan Komering Ilir. Sementara untuk satu pasien lagi dari luar wilayah (asal Jakarta),” ucapnya di Palembang, Sumatera Selatan pada Senin (13/4).

Adanya penambahan pasien yang sembuh tentunya merupakan kabar baik dan memberikan semangat serta rasa optimis mampu menyelesaikan persoalan wabah covid-19 bagi masyarakat. Sebelum itu, dua pasien terinfeksi yang dirawat di Rumah Sakit (RS) Muhammad Hosien Palembang telah lebih dulu dinyatakan sembuh.

“Sebelumnya, jumlah pasien sembuh setelah positif COVID-19 sebanyak 2 orang. Pada update terbaru ada lagi pasien dinyatakan sembuh setelah menjalani perawat medis di RS Muhammad Husien Palembang,” ujarnya.

Sementara secara nasional pasien yang berhasil sembuh terus meningkat. Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per 13 April 2020 pukul 12.00 ada penambahan pasien sembuh sebanyak 21 orang. Dengan begitu secara keseluruhan sudah ada 380 orang yang berhasil sembuh di tanah air.

Baca: Warga Tasik Sambut Pasien Sembuh Sebagai Pejuang Kemanusiaan

“Kita berharap, optimisme bersama bahwa ini bisa sembuh. Covid-19 bisa sembuh dan jumlah yang sembuh akan terus bertambah dari waktu ke waktu,” ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto. (aw/cnbc/kompas).

DISKUSI: