Warga Tasik Sambut Pasien Sembuh Sebagai Pejuang Kemanusiaan

0
456

Sumber: kompas.com

Tasikmalaya, Liputanislam.com– Cara unik dan apresiasi tinggi diberikan masyarakat Tasikmalaya. Ratusan warga kampung Gunung Siman, Cigantang, Kecamatan Mangkubumi menyambut dengan istimewa seorang pasien berprofesi perawat yang berhasil sembuh dari virus corona (covid-19). Masyarakat menilai salah satu warganya itu sebagai pejuang kemanusiaan dan memberikan edukasi berharga tentang apa itu penyakit Covid-19.

Apresiasi dan rasa solidaritas tinggi yang dilakukan masyarakat Gunung Siman itu dibenarkan Walikota Tasikmalaya Budi Budiman. “Alhamdulillah, pasien kedua yang terkonfirmasi positif di Kota Tasikmalaya sembuh dan pulang ke rumahnya. Pasca pulang, dia akan melakukan isolasi mandiri yang dilakukan oleh keluarganya selama 14 hari di rumahnya,” ucapnya pada Senin (13/4).

Menurutnya, selama menjalani isolasi diri dalam dua pekan kedepan akan ada dukungan masyarakat yang mengalir. “Masyarakat akan ikut fasilitasi pasien selama isolasi mandiri 14 hari dan itu tentunya sangat luar biasa walaupun kita jaga jarak, hati dan kepedulian semakin dekat,” katanya.

Baca: Update 12 April: Total Pasien Sembuh Covid-19 Capai 359 Orang

“Karena, mereka adalah saudara yang harus terus dibantu dan mendukung mereka untuk isolasi mandiri. Tapi, kami mengimbau masyarakat agar menerima pasien Covid-19 yang pulang, temasuk pasien yang meninggal,” tambah Budi. (aw/kompas/radartasikmalaya).

DISKUSI: