Bantu Pemerintah, NU Sumsel Cek Kesehatan Santri

0
303

Sumber: kordanews.com

Palembang, Liputanislam.com– Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Sumatera Selatan (PWNU Sumsel) melalui Lembaga Kesehatan NU melakukan aksi sosial dengan mengadakan cek kesehatan bagi para santri, guru dan pengurus pondok pesantren (Ponpes). Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) Sumsel, KH Amirudin Nahrawi mengatakan bahwa hal itu sebagai bentuk partisipasi membantu pemerintah dalam melindungi masyarakat dari virus corona (covid-19).

“Upaya berpartisipasi membantu pemerintah melindungi masyarakat dari virus tersebut dan memutus rantai penyebarannya,” ucapnya di Palembang, Sumatera Selatan pada Sabtu (11/4).

“Sejak awal April 2020 kita menurunkan tim Lembaga Kesehatan NU yang dipimpin dr HM Andri Gunawan ke pondok pesantren di wilayah Kota Palembang dan daerah Sumsel lainnya,” tambahnya.

Kiai Amirudin menjelaskan, pihaknya menargetkan cek kesehatan dalam satu hingga dua bulan ke depan di lingkungan 328 pesantren milik keluarga besar NU yang tersebar di 17 kabupaten dan kota dalam wilayah Sumsel. Selain itu, ada juga bantuan sejumlah kebutuhan pokok, alat pengukur suhu tubuh (thermo gun), dan masker.

Baca: Atasi COVID-19, MPR Minta Pemerintah Bentuk Gugus Tugas Khusus Desa

Sementara Ketua Pondok Pesantren Muqimus Sunnah, Dr Hj Izzah Zen Syukri, mengatakan pihaknya berterima kasih kepada pengurus NU yang telah memperhatikan kesehatan warga santri dan masyarakat di sekitar lingkungan pondok pesantren. “NU Sumsel cepat tanggap dan peduli, mengerti dengan kebutuhan masyarakat di tengah-tengah kondisi tanggap darurat wabah Covid-19,” katanya. (aw/republika/kordanews).

DISKUSI: