Akhirnya Menag Tolak Juga Pemulangan WNI Eks ISIS

0
180

Sumber: detik.com

Jakarta, Liputanislam.com– Menteri Agama Republik Indonesia (Menag), Fachrul Razi akhirnya juga menolak dengan tegas pemulangan 660 orang WNI eks ISIS ke tanah air. Penolakan itu menurutnya merupakan suatu hal yang wajar karena para eks ISIS tersebut telah bertindak kejam dan sadis diluar kemanusiaan.

“Tapi pada dasarnya saya sudah menunjukkan bagaimana ganasnya mereka, kalau ganas seperti itu kita sudah tahu masa mau kita terima,” ucapnya seperti dilansir Kompas TV Jakarta pada Sabtu (8/2).

Menag juga mengaku masih menunggu keputusan Presiden Jokowi sebagai pengambil keputusan tertinggi terkait hal itu. “Menteri Agama sudah jelas mengatakan saya begini begitu jelas sangat sadis dan bawa-bawa nama agama mana mau kita dia kembali ke Indonesia,” ujarnya.

Sebelumnya pada Rabu  (5/2) Presiden Jokowi telah lebih dulu menyatakan penolakan wacana pemulangan WNI eks ISIS. Namun begitu, Presiden menjelaskan tetap akan mendengarkan masukan dari berbagai pihak, termasuk dari BNPT dan Menko Polhukam Mahfud MD.

Baca: Ketum PBNU Tegas Tolak Pemulangan WNI Eks ISIS

“Ya kalau bertanya kepada saya (sekarang), ini belum ratas (rapat terbatas) ya. Kalau bertanya kepada saya (sekarang), saya akan bilang tidak (bisa kembali). Tapi, masih dirataskan,” ucapnya. (aw/tribun/kompastv).

 

DISKUSI: