Acara Haul Sesepuh Pesantren Buntet Cirebon Ditunda

0
238

Sumber: nucirebon.or.id

Cirebon, Liputanislam.com– Acara Peringatan Haul Sesepuh Pondok Pesantren Buntet Cirebon yang rencananya akan dilaksanakan pada 4 April 2020 mendatang terpaksa ditunda. Kepala Bidang Humas Yayasan Lembaga Pendidkan Islam (YLPI) Pondok Buntet Pesantren, KH Faris Elt Haq Fuad Hasyim mengatakan bahwa penundaan itu sebagai antisipasi pencegahan penyebaran wabah virus corona (covid-19).

Menurutnya, rencana haul pada 4 April diputuskan setelah mempertimbangkan masa tanggap darurat Corona yang ditetapkan pemerintah selama 16 – 29 Maret 2020. “Rencananya waktu pelaksanaan haul tidak berubah karena kami menganggap 4 April itu sudah diluar dari batas yang ditetapkan oleh pemerintah,” ucapnya di Cirebon pada Jumat (20/3).

Namun ternyata selang dua hari kemudian, Pemerintah Pusat mengumumkan untuk memperpanjang masa tanggap darurat virus Corona menjadi 29 Mei 2020. Karenanya, para kiai beserta panitia Haul dan pengurus YLPI Pondok Buntet Pesantren kembali melakukan rapat.

“Dalam rapat tersebut, akhirnya disepakati, bahwa Haul Pondok Buntet Pesantren, diundur hingga waktu yang akan ditentukan kemudian,” terangnya.

Baca: MUI DKI Jakarta Imbau Warga Tunda Peringatan Isra Mi’raj

Kiai Faris juga berharap agar wabah Corona bisa segera diatasi dan pelaksanaan haul bisa segera dilaksanakan. “Kalau memungkinkan, haul akan kita laksanakan setelah lebaran. Namun itu juga melihat situasi,’’ ungkapnya. (aw/republika/tagar).

 

DISKUSI: