Indonesia Ekspor Perdana Bawang Goreng ke Malaysia

0
194

Sumber: suara.com

LiputanIslam.com— Indonesia melalui PT Inti Sumber Citra Rasa berhasil mengekspor 20 ton bawang goreng ke Malaysia. Ekspor perdana ini dilepas oleh Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmato.

“Pada kesempatan ini kami bersama PT Inti Sumber Cita Rasa melepas satu container berisi 20 ton bawang merah goreng ke Malaysia,” kata Agus, Selasa (25/8).

Dengan adanya ekspor ini, Agus berharap bisa memicu para pelaku usaha lain untuk memaksimalkan produknya dan melakukan ekspor.

Baca: Indonesia Ekspor 4.000 Ton Produk Turunan Jagung ke China dan Filipina

“Diharapkan kegiatan ini bisa memotivasi para pelaku usaha lain, bahwa bawang merah pun bisa dimaksimalkan dan bisa diekspor dengan konsep terbaik,” ucapnya.

Ekspor bawang merah goreng juga dapat menjadi contoh peluang produk usaha kecil menengah (UKM) untuk bisa lebih banyak melakukan ekspor.

“Pelaku UKM juga bisa melakukan ekspor produk bernilai tambah sehingga bisa serap lebih banyak tenaga kerja,” jelasnya.

Dalam hal ini, Kementerian Perdagangan (Kemendag) terus mendorong agar ekspor bisa dilakukan. Di antaranya degan membuka akses pasar baru serta mempertahankan pasar ekspor yang telah ada. Kemendag siap untuk melakukan pendampingan agar produk lokal bisa mendapatkan pembeli di negara tujuan.

“Ini demi menjaga neraca perdagangan sekaligus mendorong knerja ekspor nonmigas nasional dan meningkatkan UKM. Maka kami apresiasi pelaku usaha yang sudah berinovasi produk untuk diekspor juga menambah nilai standar halal, serta penyesuaian selera konsumen di pasar globarl,” ujarnya. (sh/republika/medcom)

 

DISKUSI: