Jokowi: Pandemi COVID-19 Tak Kurangi Kekhidmatan Detik-detik Proklamasi

0
90

Sumber: Setneg

LiputanIslam.com — Presiden Joko Widodo mengatakan pandemi COVID-19 tidak mengurangi kekhidmatan peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang diselenggarakan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/8).

“Usai sudah penyelenggaraan acara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2020, kemarin. Keterbatasan oleh pandemi COVID-19, ternyata tidak mengurangi kemeriahan dan kekhidmatan peringatan itu, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya,” ujar Presiden sebagaimana unggahan dalam akun Instagram @jokowi di Jakarta, Selasa (18/8).

Peringatan tersebut melibatkan 17.845 peserta yang hadir secara virtual di seluruh Indonesia dan 33 negara lain di dunia, serta disaksikan oleh jutaan pasang mata melalui tayangan langsung televisi nasional dan saluran internet.

Baca juga: Ketum Muhammadiyah: Jangan Sepelekan Covid-19

Ia pun menambahkan, pandemi COVID-19 telah mengubah cara kerja, beraktivitas, belajar, hingga cara bertransaksi, dari sebelumnya melalui kontak fisik (offline) menjadi lebih banyak secara daring (online).

Dalam peringatan tersebut, presiden membawa baju adat Timor Tengah Selatan NTT. (Ay/Antara/Tagar)

DISKUSI: