Upacara HUT RI Ke-75 Daring Dapat Penghargaan Dunia

0
83

Sumber: merdeka

LiputanIslam.com — Upacara Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan RI yang diselenggarakan secara daring mendapat penghargaan rekor dunia sebagai upacara pertama dengan peserta terbanyak di dunia.

“Ini bukan sekadar rekor di Indonesia, tapi rekor dunia karena belum pernah ada penyelenggaraan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan negara manapun diselenggarakan secara daring, maka dengan ini secara resmi, Museum Rekor Dunia Indonesia menganugerahkan piagam penghargaan kepada Sekretariat Presiden Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia,” kata pendiri Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) Jaya Suprana melalui sambungan konferensi video, Senin (17/8).

Piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh perwakilan MURI kepada Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono di kantor Kementeriat Sekretariat Negara.

Piagam itu bertuliskan “Piagam penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia dianugerahkan dengan bangga dan hormat kepada Sekretariat Presiden Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia atas penyelenggaraan rekor sebagai pemrakarsa dan penyelenggara upacara peringatan HUT kemerdekaan secara daring dengan peserta terbanyak di dunia”.

Upacara peringatan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan RI kali ini mengusung tema “Indonesia Maju” yang merepresentasikan Pancasila sebagai pedoman hidup berbangsa dan bernegara yang memperkokoh kedaulatan, persatuan, dan kesatuan Indonesia dalam mengisi kemerdekaan.

Baca juga: Kemenhan Siapkan Pendidikan Militer untuk Mahasiswa

Sekretariat Presiden membagikan 17.845 kuota undangan bagi masyarakat untuk mengikuti upacara tersebut secara daring dengan mendaftar lebih dulu melalui alamat https://pandangistana.setneg.go.id mulai Senin, 10 Agustus 2020 pukul 17:08:45 WIB.

Permohonan yang telah diterima dan diverifikasi akan memperoleh pesan melalui “WhatsApp” dan “email” yang berisi ketentuan untuk mengikuti jalannya upacara.

Setiap pendaftar hanya akan memperoleh satu tautan undangan konferensi video. Para pendaftar yang mengikuti jalannya upacara secara daring tersebut juga akan memperoleh sertifikat elektronik yang dikirimkan melalui surel selepas mengikuti upacara tersebut. (Ay/Antara/Merdeka)

DISKUSI: