Tragis, Wajah Yaman Hari ini

0
100

[wzslider autoplay=”true”]

LiputanIslam.com—Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyatakan jumlah korban yang gugur atas serangan kekerasan yang berlangsung di Yaman, dalam kurun waktu 2 minggu telah mencapai 519 orang, termasuk wanita dan anak-anak.

Seperti diketahui, Arab Saudi dan sekutunya telah menggempur Yaman dari udara, dengan dalih untuk memerangi kelompok Syiah Houti yang mereka sebut sebagai ‘pemberontak’ atau ‘ektremis’.

Sebagaimana dilaporkan Press TV, 3 April 2015, Wakil Sekretaris Jenderal PBB urusan kemanusiaan, Valerie Amos menyatakan, selain korban jiwa, diperkirakan sekitar 1.700 orang juga mengalami luka-luka. Amos menambahkan, puluhan ribu penduduk Yaman memilih meninggalkan Yaman, dan menyeberang menuju Djibouti dan Somalia.

“Mereka yang terlibat dalam pertempuran harus memastikan bahwa rumah sakit, sekolah, kamp-kamp untuk pengungsi, para pengungsi, warga sipil, infrastruktur, terutama di daerah-daerah dihuni oleh penduduk, tidak ditargetkan atau digunakan untuk tujuan militer,” kata Amos.

Seperti yang terlihat dalam foto-foto di atas, kondisi Yaman hari ini sangat memprihatinkan. Bangunan dan rumah-rumah penduduk hancur, darah berceceran di mana-mana dan rakyat yang tidak berdosa menjadi korban. (ba)

DISKUSI: