[Video] Yahya Sinwar Muncul dan Hamas Berparade di Gaza Usai Perang, Pertanda Apa?

0
876

Gaza, LiputanIslam.com –   Kepala Biro Politik Hamas di Gaza, Yahya Sinwar, baru muncul untuk pertama kalinya di Jalur Gaza, Sabtu (22/5), setelah menjauh dari publik selama pertempuran antara para pejuang Gaza dan Rezim Zionis Israel.

Dalam video yang beredar terlihat Sinwar berjalan kaki di jalanan kota Khan Yunis di selatan Jalur Gaza disambut oleh sejumlah orang dan kemudian mengunjungi sebuah tenda yang dihadiri oleh banyak orang.

Di tenda itu berlangsung acara belasungkawa atas gugurnya seseorang bernama Basim Isa, komandan Brigade Gaza yang berafiliasi dengan Brigade Al-Qassam, akibat serangan udara Israel dalam pertempuran Gaza-Israel yang berlangsung selama 12 hari dan berujung gencatan senjata sejak dini hari Jumat (21/5).

Dalam tenda Sinwar tampak didamping oleh Rohi Mushtahi, salah satu tokoh senior Hamas, dan di situ Sinwar menyatakan belasungkawa kepada keluarga Syahid Basim Isa.

Yahya Sinwar adalah salah satu tokoh pejuang yang paling diincar oleh pasukan Israel, yang sudah berusaha menghabisinya dalam serangan udara ke Jalur Gaza dengan membom rumahnya di Khan Yunis namun dia selamat.

Para pegiat media sosial Palestina menyebut kemunculan Sinwar secara terbuka sebagai pesan yang mengejutkan Israel karena menanda keteguhan Gaza di depan segala tekanan dan ancaman Israel.

Di hari yang sama Hamas menggelar parade militer untuk pertama kalinya di kota Gaza usai pemberlakuan gencatan senjata. Parade itu melibatkan ratusan pejuang bersenjata Hamas serta memperlihatkan berbagai jenis senjata dan memajang poster-poster para syuhada.(mm/alalam/rt)

Berita Terkait:

Pesan Lengkap Ayatullah Khamenei kepada Bangsa Palestina atas Kemenangan Gaza

[Video] Pemimpin Hamas Berterima Kasih kepada Iran atas Bantuan Dana dan Senjata kepada Gaza

 

DISKUSI: