[Video:] Tanggapi Ancaman Iran, Israel Mengaku Siap Hadapi Ribuan Rudal

0
973

TelAviv, LiputanIslam.com –  Militer Rezim Zionis Israel menyatakan pihaknya siap menghadapi badai serangan rudal Iran, menyusul peristiwa latihan perang lima hari pasukan elit Iran Korps Garda Revolusi Islam (IRGC), yang ditutup Jumat lalu dengan simulasi serangan puluhan rudal balistik dan drone ke sebuah target yang diserupakan dengan reaktor nuklir Dimona milik Israel.

Komandan Komando Front Dalam Negeri Israel, Mayjen Uri Gordin, menegaskan kesiapan negara Zionis ini menghadapi setiap serangan rudal yang mungkin terjadi, sebagai tanggapan atas ancaman Iran untuk meluncurkan serangan demikian.

“Israel siap menanggapi serangan rudal, termasuk peluncuran ribuan rudal di wilayahnya,” ujarnya, Ahad (26/12).

Di sisi lain dia menyebutkan bahwa Tel Aviv “melanjutkan kesiapannya dan memperbaiki kesiapannya untuk berurusan dengan skenario ini, di samping penutupan celah-celah kekurangan yang ada di bidang pembentengan front dalam negeri.”

Sebelumnya, media Iran Sabtu lalu memublikasi rekaman video simulasi operasi serangan rudal balistik Iran terhadap target yang menyerupai reaktor nuklir Dimona milik Israel. Video itu memperlihatkan penembakan beberapa rudal dan drone secara serempak serta ledakan-ledakan besar pada target tersebut.

Tentang simulasi ini, Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran Mayjen Mohammad Bagheri mengatakan, “Ini adalah bagian dari kekuatan rudal Republik Islam (Iran). Yakni, keberhasilan 16 rudal menerjang target secara bersamaan ini adalah bagian kecil dari ratusan rudal yang secara serempak dapat menghantam dan melumat target manapun milik negara yang ingin berkonfrontasi dan menyerang Republik Islam.”

Sedangkan mengenai keistimewaan rudal-rudal balistik Iran, seorang komandan Iran lainnya, Brigjen Amir Hajizadeh, Komandan Pasukan Dirgantara IRGC, mengatakan, “Kami dapat mengendalikan rudal-rudal balistik ke berbagai arah dan membuatnya bermanuver, dan ini sangat menyulitkan musuh.

Dia menjelaskan, “Menembak rudal balistik pada prinsipnya adalah pekerjaan yang sangat sulit, dan persentasenya kecil untuk dapat mengena padanya.  Tapi, dengan apa yang telah dilakukan ini  maka boleh dikata bahwa ratusan miliaran dolar  yang dianggarkan oleh musuh-musuh kita jatuh menjadi nol,

yakni sudah tak ada harganya lagi.” (mm/raialyoum/sahara)

Baca juga:

Ini yang Ditakuti Israel Jika Perundingan Wina Menguntungkan Iran

UEA Menentang Opsi Militer Israel terhadap Iran

DISKUSI: